it's real me

it's real me
RAHMAWATI. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

ANDAI AKU MENJADI MENTRI PEREKONOMIAN


Kalau boleh saya berandai-andai, andai saya menjadi mentri perekonomian…saya pasti akan berusaha semampunya untuk membawa perekonomian negara ini kearah yang lebih baik. Karena yang saya ketahui melalui bacaan-bacaan, berita-berita di televisi dan juga dari yang saya perhatikan perekonomian di Indonesia saat ini masih kurang seimbang, walaupun sedikit demi sedikit sudah mengalami perbaikan ekonomi, itupun saya ketahui setelah saya membaca di salah satu berita online kalau mentri keuangan kurang lebih berucap bahwa perekonomian di Indonesia berprospek baik karena mampu mempertahankan kekuatan ekonomi diatas 6 persen.

  Beliau bisa berucap seperti itu karena beliau seusai menghadiri  pertemuan G20 dan memang dunia cukup kagum dengan Indonesia kalau dilihat dari pertumbuhan ekonomi. Menurut beliau kondisi perekonomian yang baik tersebut dikarenakan pertumbuhan angka investasi sebesar 24 persen pada 2012, yang merupakan kinerja positif ditengah krisis yang melanda Eropa dan Amerika Serikat (AS). Dan beliau jg pernah berkata “Kita akan terus meyakinkan bahwa Indonesia punya pertumbuhan yang berkualitas dan berkesinambungan”, kata-kata beliau tersebutlah yang membuat saya jadi berandai-andai menjadi mentri perekonomian, yaa tentunya selain itu juga tulisan saya ini untuk memenuhi tugas dari salah satu mata kuliah saya.

Dari kalimat beliau tadilah saya menjadi bersemangat untuk memajukan perekonomian di Indonesia ini, saya ingin mengembangkan kegiatan-kegiatan yang memberi pengaruh positif dan baik untuk ekonomi di negri ini. Mungkin contohnya seperti saya akan mengusulkan dan menggerakkan kepada pemerintah dan Bank Indonesia untuk terus menjaga stabilitas sistem keuangan nasional, serta menyakinkan dunia internasional bahwa Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang berkualitas di tahun ini dan tentunya juga mempunyai prospek yang baik di tahun-tahun mendatang.

Dan sebelumnya juga saya tadi menyinggung bahwa perekonomian di Indonesia masih sedikit kurang seimbang, karena saya yang melihat sendiri sebagai orang yang masih awam, saya sering melihat dua tempat yang sangat berbeda jauh keadaannya. Seperti di suatu tempat di lingkungan-lingkungan elit, saya melihat begitu bagus rumah-rumah disana,begitu menjulang tinggi gedung-gedung disana, begitu sangat terlihat berbeda dan mncoloknya ketika saya lihat di belakang bangunan-bangunan mewah tersebut, terdapat kampung kumuh, banyak sekali rumah-rumah kerdus, bahkan banyak juga yang tidak mempunyai rumah untuk ditinggali.

        Dari penglihatan saya itulah saya bisa menilai kalau secara tempat tinggal atau lingkungan, perekonomian di negri ini masih kurang seimbang. Mungkin saya akan bisa mengusulkan kepada pemerintah, untuk memanfaatkan orang-orang bawah yang ada untuk dipekerjakan, berikan mereka peatihan pekerjaan, training mereka, maka sesungguhnya mereka juga bisa dan mempunyai kemampuan untuk bekerja, dan impas baliknya pun dapat kita rasakan, seperti perekonomian kita semakin membaik karen sudah meratanya orang-orang yang bekerja sehingga berkurangnya pengangguran. Merekapun yang bekerja bisa memberi nafkah keluarganya dengan lebih baik dan layak.

          Tapi memang kalau secara keseluruhan, atau mungkin bagi mereka yang ada di golongan atas dan mempunyai kemampuan lebih dalam menilai perekonomian negri kita, perekonomian kita sudah semakin membaik, mungkin di dalam bidang-bidang yang lainnya, bukan dari seperti yang saya lihat. Dan mungkin yah kalau saya menjadi mentri perekonomian Indonesia, bila saya melihat dari bidang jual-beli masyarakat, saya ingin kita meninggikan nilai eksport kita dan menekan lebih kecil lagi nilai import kita, sehingga kita bisa mendapatkan pemasukan lebih banyak dan juga kita bisa menjadi Negara yang lebih mandiri lagi, karena bisa memproduksi sesuatu yang bisa kita nikmati sendiri tanpa meragukan kualitas dalam negri. Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan atas perandai-andaian saya,terima kasih…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar